Minggu, 18 Januari 2015

5 Hal yang membuat orang orang suka ke Bali

Beberapa alasan orang suka datang ke Bali

Pulau Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang menjadi tempat wisata yang banyak diminati oleh para turis asing atau istilah keren nya orang “Bule”. Banyak warga negara asing dari berbagai negara senang berlibur di pulau dewata ini.

Semua orang bule tahu Indonesia karena pulau Bali, namun ada juga yang salah pengertian bahwa bali itu ya Indonesia atau bahkan ada beberapa bule yang tahu bali akan tetapi enggak tahu Indonesia… wahwah .  Padahal negara kita Indonesia nggak hanya memiliki pulau bali saja tapi juga ada pulau-pulau lainnya seperti Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Berikut beberapa alasan kenapa orang Bule suka banget liburan ke Bali.

1. Pantainya
Pantai di pulau bali memiliki ombak yang bagus buat surfing, karena itu banyak para bule yang notabene para atlit surfing internasional suka banget liburan ke bali karena mereka ingin menikmati ombak indahnya itu untuk surfing. Tak hanya itu orang bule yang jarang banget kena sinar matahari kecuali pada saat musim panas, mereka akan menikmati pantai untuk berjemur. Oleh sebab itu kalo kamu ke Bali jangan kaget kalo liat orang bule telanjang dimana-mana.

2. Tradisinya
Tak hanya pantainya, tradisi orang bali juga menjadikan para bule suka banget liburan disana. Seperti perayaan ngaben yaitu kebiasaan orang Bali untuk membakar mayat, dan masih banyak lagi tradisi-tradisi lainnya yang unik yang dapat membuat para orang bule merasa tertarik untuk mengetahui tradisi itu. Gak sedikit juga loh sob orang-orang bule yang neliti kebudayaan Bali, banyak dari bule-bule itu juga yang mencintai budaya Bali.

3. Budaya Tarinya
Nah, kalo ke Bali pastinya bakalan sering liat tarian yang identik banget dengan Bali, yaitu tarian Kecak. Tarian ini lah yang ngebuat nama Bali jadi terkenal dimata dunia sob. Memang tarian kecak ini unik banget dan berbeda dengan tarian-tarian tradisional lainnya. para bule suka banget tuh kalo udah nonton tarian kecak, mungkin karena di negaranya gak ada tarian yang unik kaya tarian kecak di Bali.

4. Wilayahnya Yang Asri
Sawah-sawah yang hijau, udara yang segar dan masih bersih. Hal itulah yang membuat para bule luar negeri suka liburan di Bali. Hamparan sawah juga pohon-pohon yang masih banyak terlihat memberikan udara yang segar yang juga baik untuk kesehatan. Memang pulau Bali merupakan pulau Indonesia yang paling bersih dan masih sedikit polusinya beda sama kota Jakarta.

5. Makanan-Makanannya
Satu lagi yang membuat orang bule doyan banget liburan ke Bali yaitu karena Makanannya yang enak, terutama bebek betutu nya. Gak hanya para bule luar negeri aja yang suka sama makanan Bali yang khas, turis dalam negeri juga suka sama makanannya. Karena bumbu-bumbu yang dipakai dalam masakan Bali sangat khas dan membuat makananya juga terasa enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar