Rabu, 15 Juli 2015

5 Tips Tetap Sehat Menonton Sepakbola Di Malam Hari

    "Seru, Mendebarkan Dan Harus Di Tonton" merupakan sebagian kata-kata yang sering dilontarkan oleh para penggermar sepakbola di seluruh tanah air. Saat melihat siaran langsung sepakbola di benua eropa yang secara berkala ditayangkan salah satu stasiun televisi di malam hari. Mereka rela begadang hingga larut malam sampai pagi menjelang. Tentunya hal ini dapat merusak dan mengacaukan jam tidur malam dan menurunkan kesehatan tubuh. Lalu, adakah tips tetap sehat saat menonton sepakbola di malam hari tersebut...???.
    Sahabat, tips kesehatan. Tidak ada yang melarang seseorang untuk menonton acara sepakbola di malam hari. Saya (penulis) juga sangat antusias saat menonton siaran sepakbola yang mempertandingkan klub favorit saya. Liga Champion merupakan salah satu siaran sepakbola favorit yang selalu saya nantikan jam tayangnya. Masalahnya, siaran langsung sepakbola di malam hari merupakan salah satu biang keladi yang menjadikan tidur malam berkurang di benua Asia khususnya Indonesia. Berikut ini 5 tips tetap sehat saat menonton sepakbola di malam hari : 
  1. Tidur Lebih Awal. Saat memutuskan untuk mulai  menonton acara sepakbola di malam hari, anda harusnya sudah mulai tidur lebih awal ( Dalam hal ini, jam 20.30, anda harus mulai merebahkan tubuh dikamar tidur ). Ini penting, agar waktu tidur malam tidak banyak terbuang.
  2. Tonton Saat Pertandingan Di Mulai. Anda dapat melihat jadwal pertandingan sepakbola di televisi melalui internet dan mensetting alarm handphone tepat jam pertandingan di mulai. Ini lebih efektif daripada anda harus menunggu hingga larut malam dengan begadang.
  3. Kurangi Waktu Duduk Anda. Siaran sepakbola yang berlangsung 2 x 45 menit akan mengharuskan seseorang untuk duduk didepan televisi selama itu. Tips Sehatnya, anda boleh saja duduk pada 45 menit pertama dan kemudian melihat sepakbola sambil berdiri pada 45 menit kedua ( untuk mengurangi waktu duduk anda ).
  4. Rilekskan Organ Mata Anda. Usahakan untuk mengedipkan mata lebih sering saat menonton siaran sepakbola di malam hari. Ini sangat penting untuk kesehatan organ mata, karena menonton sepakbola akan memaksa organ mata untuk fokus di depan televisi dalam rentang waktu lama.
  5. Batasi Menonton Sepakbola Di Malam Hari. Anda tentunya dapat mengira-ngira sendiri, apakah pertandingan sepakbola tersebut harus ditonton secara langsung atau tidak perlu di tonton secara langsung ( melihat informasi jalannya pertandingan dan hasil pertandingan pada pagi harinya di siaran berita pagi ).
      Semoga tips kesehatan yang mengulas 5 tips tetap sehat saat  menonton sepakbola di malam hari. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of tungphoto at FreeDigitalPhotos.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar